안녕하세요

Saturday, November 6, 2010

A Million (Movie - 2009)







★ A Million ★
10억 (10-eok)
Director : Jo Min Ho (조민호)
Screenplay : Jo Min Ho (조민호)
Genre : Adventure, Thriller
Release Date in Korea : 2009/08/06
Language : Korean
Country : South Korea

Cast
Shin Min Ah as Jo Yoo Jin
Park Hae Il as Han Gi Tae
Park Hee Soon as Program director Jang Min Cheol
Lee Min Ki as Park Cheol Hee
Jeong Yu Mi as Kim Ji Eun
Lee Cheon Hee as Choi Wook Hwan
Ko Eun Ah as Lee Bo Yeong
Yoo Na Mi as Hong Soo Yeon
Kim Hak Seon as Ha Seung Ho
Jeong Seok Yong as Cameramen
Choi Moo Sung as Detective Kim

The Story
8 kontestan mengikuti reality Tv show untuk memenangkan $1million USD .
Di padang pasir seorang pria yang hendak bunuh diri.
2 tahun kemudian

28 Desember . . .
salah satu korban terluka dengan parah.
Sebuah permainan internet berjudul "kau atau aku yang mati" yang hidup akan mendapatkan $1 milion USD. Sedang menjadi bahan pembicaraan semua orang.
8 orang kontestan itu mengetahui reality itu dengan cara yang berbeda-beda
Gi Tae menabrak Yoo Jin,sehingga tasnya jatuh dan di bantu mengambilkan oleh director Jang Min-cheol.


8 Para Kontestan itu :
1. Lee Bo Yeong Menerima telpon saat sedang di klub malam. 24 tahun.
 Bo Yeong ketika menerima telpon untuk mengikuti tantangan $1million USD 


 saat di wawancarai di hari pertama

2. Park Cheol Hee Menerima telpon saat sedang membersihkan kaca gedung. Cheol Hee Seorang marinir dan pernah menjalani tugas negara. 28 tahun.
Cheol Hee ketika membersihkan kaca gedung

3. Kim Ji Eun Menerima telpon saat sedang bekerja dikantornya. Ji Eun sebenarnya Sedang menghadapi ujian saat mengikuti reality ini. 24 tahun
4. Ha Seung Ho Menerima surat. 31 tahun.
5. Jo Yoo Jin Menerima telpon saat sedang mengantarkan makanan. 25 tahun.
6. Han Gi Tae Menerima telpon saat sedang merekam para petugas menghancurkan rumah warga. 28 tahun.
7. Hong Soo Yeon Menerima telpon saat sedang berenang. 27 tahun.
8. Choi Wook Hwan Menerima email saat sedang dikantornya. 29 tahun.


19 December 2008 , Day 1.
8 kontestan menaiki mobil, Ji Eun merasa aneh dengan acara ini,lalu Cheol Hee meminta agar para kontestan dapat bekerja sama & ia memperkenalkan dirinya, namun Wook Hwan merasa marinir tidak ada apa-apanya, Cheol Hee marah. Semua kejadian itu di ketahui oleh Min Cheol yang memasang kamera sembunyi dimobil itu. Mobil itu menyetir sangat lama di hutan yang gelap, dan sampai di sebuah rumah. 8 kontestan menyantap makanan yang ada, dan Min Cheol menjelaskan aturan permainan ini, memiliki 7 tahap dan setiap tahap 1 orang akan keluar. Hanya 1 orang yang menang dan mendapatkan $1 million USD. Min Cheol menunjukkan uangnya kepada para kontestan.
Wook Hwan yang menghitung uang yang di tunjukkan Min Cheol
Gi Tae bertanya pada Min Cheol
"rumah ini dari pinjamankah?"
"Bukan aku yang membangunnya. Kenapa ingin tau hal ini ?"
"Aku merasa rumah ini agak aneh."
"Dimana keanehannya?"
"Bagaimana dijelaskan merasa sepertinya, ada yang harus disingkirkan. Barang disini membuat perasaan tidak ingin disini."
"Benarkah? Aku diusir dari sini."
Min Cheol pergi dari rumah itu. Lalu, para kontestan membicarakan apa yang akan dilakukan dengan uang $1 million USD itu.


Yoo Jin yang di Rumah Sakit diwawancarai tentang permainan itu, dan siapa Min Cheol?


20 december 2008, Day 2


Permainan pertama dimulai dengan dibagi 2 kelompok. Dan akan mengambil bendera yang ada di tengah laut. Kelompok kuning Seung Ho, Bo Yeong, Yoo Jin, & Wook Hwan
Kelompok merah Cheol Hee, Gi Tae, Ji Eun, Soo Yeon.

Kelompok merah duluan selesai yang merakit perahu namun Ji Eun jatuh, kelompok kuning pun menyusul mereka. Kelompok kuning yang mendapatkan bendera itu.
Kemudian Min Cheol meminta para kontestan menuliskan nama 1 orang dan nama yang paling banyak di tulis keluar, akan dikeluarkan dari reality ini. Isi nama itu 3 Cheol Hee, 4 Wook Hwan, 1 Gi Tae. Wook Hwan lah yang keluar pertama.
Malam hari Gi Tae jalan keluar rumah dan menemukan singa. Yoo Jin menemukan tas Wook Hwan tergeletak di bangku, lalu kemana Wook Hwan itu?


21 December 2008, Day 3
Sisa 7 kontertan, Permainan kali ini adalah mencari panah. 5 panah telah di luncurkan, 1 panah telah di tancapkan di hutan. Mereka yang tak menemukan panah akan keluar dari permainan. Cheol Hee adalah orang pertama yang menemukan, lalu Soo Yeon
, dan Gi Tae. Yoo Jin menemukannya tapi tertancam di pohon, lalu Gi Tae membantu mengangkatnya.

 Ji Eun mendapatkannya , dan terakhir Bo Yeong menemukan tertancap di tubuh Wook Hwan,ia berteriak-teriak .
Bo Yeong yang shock setelah melihat Wook Hwan  mati
Seung Ho mengambil panah itu dengan rasa takut ditubuh Wook Hwan. Bo Yeong pun keluar dari permainan. Ia berteriak-teriak sambil menangis mengatakan ingin kembali ke korea, dan sekalian bunuh saja aku juga. Lalu, Min Cheol melepaskan panahnya ke kepala Bo Yeong dan pergi.
 Di depan 6 kontestan lainnya Bo Yeong tergeletak mati. Lalu Seung Ho juga menunjukkan 1 orang yang mati juga yaitu Wook Hwan.
Yoo Jin, dirumah sakit. Detective Kim menanyakan tentang Min Cheol, produser tv yang ikut terkait dan menanyakan kenapa setelah kematian wanita bar kalian tak menghentikan permainan?
6 kontestan kembali kerumah. Mereka semua kabur dari rumah itu. Cameramen, perekam permainan ingin keluar karena tak ingin merekam pembunuhan. Min Cheol, membakar semua barang kontestan, serta identitas dan paspor mereka. Seung Ho menjelaskan bahwa ia berbeda yang lainnya yang mendaftar pada permainan ini, sedangkan ia telah menerima paspor yang dikirim kepadanya. Para kontestan merasa pertemuan mereka di permainan ini bukanlah kebetulan. Min Cheol melihat aktivitas mereka dalam kamera tersembunyi. Para kontestan pun berusaha kabur dari rumah itu.


22 December 2008, Day 4
Para kontestan sampai di gurun pasir. Mereka berjalan sangat jauh di bawah terik matahari. Mereka semua pun terjatuh karena kehausan.
Tiba-tiba Min Cheol datang dan membawa minum dan memberikan permainan selanjutnya untuk berjalan ke Danau, yang tak sampai sana pun mereka akan keluar dari permainan. Para kontestan itu berjalan sangat jaug dan kepanasan. Cheol Hee membantu memapah Ji Eun berjalan yang sudah kelelahan. Begitupula Yoo Jin dan Gi Tae membantu memapah Seung Ho berjalan, namun pria kcmata tak bertahan lama. Ia pun keluar dari permainan. Mereka pun sampai ke danau kecuali Seung Ho. Sesampainya di danau Cheol Hee dan Ji Eun berciuman. Yoo Jin ingin kembali membawa air untuk menyelamatkan Seung Ho namun di tahan oleh Gi Tae.
Peserta sisa 5 orang kontestan. Para kontestan berjalan menusuri hutan tapi mereka hanya berputar-putar.
Hingga Gi Tae dan Cheol Hee bertengkar dan Gi Tae mati. Min Cheol datang dan sang Cameramen untuk merekam kematian Gi Tae. Tiba-tiba para kontestan menyerang mereka ,dan menangkap Sang Cameramen. Tapi, Min Cheol bergegas mengambil panahnya, dan ingin membunuh Cheol Hee. Cameramen dilepaskan dan Cheol Hee tak jadi dibunuh.


23 December 2008, Day 5
5 kontestan menemukan 2 perahu. Perahu 1 ditumpangi oleh Cheol Hee, Yoo Jin, Gi Tae, dan Ji Eun.
1 perahu lagi hanya untuk seorang penumpang yaitu Soo Yeon menaiki seorang diri. Dari kejauhan Min Cheol dan Sang Cameramen merekam semua aktivitas mereka. Perahu 1, yang di tumpangi oleh 4 penumpang tiba-tiba oleng, sehingga Ji Eun jatuh, tapi diselamatkan oleh Cheol Hee. Perahu 2 , Soo Yeon terbawa arus hingga jatuh dari perahunya dan ditemukan mati di dahan pohon. Sang Cameramen yang tak benar mengambil video di pukul oleh Min Cheol dan kepalanya terluka. Kontestan tersisa 4 orang. Min Cheol dan Cameramen kembali ke rumah persembunyiaannya. Sang Cameramen meninggalkan jejak dan para kontestan menemukannya.
Min Cheol merasa Sang Cameramen sedang menunggu seseorang, Sang Cameramen ingin membunuh Min Cheol, tapi malah Cameramen yang terbunuh.


24 December 2008, Day 6
Mereka sampai di rumah tempat persembunyian Min Cheol. Ternyata Min Cheol tak ada disana. Min Cheol memberitahukan kepada mereka bahwa sekarang tak ada aturan main, yang tetap hiduplah yang mendapat uangnya. Mereka menghancurkan barang-barang di rumah itu. Gi Tae menemukan buku yang berisi data para kontestan. Kemudian Gi Tae menyarankan teman-temannya untuk pergi dari rumah ini. Namun, Cheol Hee dan Ji Eun tetap tinggal dirumah itu. Yoo Jin dan Gi Tae keluar dari rumah, namun Min Cheol melepaskan tembakan ke arah mereka. Cheol Hee mengatakan alasan mengapa menolong Ji Eun, mereka berciuman dan Cheol Hee membunuhnya. Kaki Yoo Jin terluka oleh tembakan Min Cheol, Gi Tae membantu memapahnya berjalan, dan mereka membicarakan berbagai hal.
Gi Tae yang tertidur


25 December 2008, Day 7
Cheol Hee menemukan Gi Tae dan Yoo Jin.
Ia membawa pisau dan ingin membunuh mereka agar menang. Bahu Gi Tae terluka olehnya.
Cheol Hee mencoba membunuh Gi Tae. Yoo Jin memukul kepala Cheol Hee dengan Batu besar, hingga mati.
Yoo Jin di rumah sakit, bersama Detective Kim yang mengintrogasinya dan melihat video yang mengira permainan telah berakhir, namun itu bukan video yang terakhir.
Permainan terakhir, Russian Rolette. Hanya ada 1 peluru. Yoo Jin ingin membuang pistol itu, Gi Tae mengambil pistol dan ingin menembak ke kepalanya, namun ia mengembalikan arah pistolnya ke Min Cheol. Gi Tae menebak Min Cheol, tapi malah Gi Tae yang tertembak di perutnya. Yoo Jin menembak Min Cheol dan jatuh ke jurang. Yoo Jin membawa Gi Tae dengan mobil tapi Gi Tae tak tahan dengan rasa sakitnya. Yoo Jin berjalan hingga ia menemukan mobil yang melewati jalan itu.
Yoo Jin telah selesai di wawancarai, ia keluar dari Rumah Sakit. Pihak Rumah Sakit memberikan obat kepadanya. Yoo Jin menerima telpon yang ada dibungkusan obat dan berisi kunci di tempat ia bekerja.
Yoo Jin berbohong pada petugas polisi, sebenarnya Min Cheol masih hidup. Pistol yang ditembak Yoo Jin ke arah Min Cheol tidak ada pelurunya. Min Cheol bercerita tentang peristiwa 2 tahun lalu, kejadian antara 8 kontestan, 2 orang lain, dan istrinya. Dari 8 orang yang ada tak ada 1 orang pun yang menolong istrinya dan istrinya gila hingga mati.


31 december 2008
Yoo Jin sampai di loker tempat uang itu berada. Tempat dimana dulu ia bekerja. Mengingat kejadian 2 tahun lalu dimana istri Min Cheol berbelanja di market, Yoo Jin bekerja sebagai kasir, Gi Tae yang sedang memakan mie di market itu. Saat keluar market Istri Min Cheol tak sengaja menabrak seorang pria dan ingin merampas tasnya. Seung Ho keluar dari market. Gi Tae merekam kejadian itu. Istri Min Cheol di seret kedalam toilet di sana ada Bo Yeong. Pria itu memperkosa istri Min Cheol, Cheol Hee yang ingin mengantar air galon, terus saja berjalan melewati mereka. Istri Min Cheol di hempaskan ke tembok hingga kepalanya berdarah, Wook Hwan melihat itu tapi sang pria itu menodongkan pisau . Pria itu menggeret Istri Min Cheol dan meminta pertolongan kepada Soo Yeon tapi ia kabur. Kemudian masuklah Ji Eun, saat sang pria membawa Istri Min Cheol keluar dan membunuhnya di tengah jalan.
ini istrinya Min Cheol (kayaknya sih. . . hehehe)
***
Yoo Jin menerima telpon dari Min Cheol.
"Sudah dapat hadiahnya?"
" Kini hatimu lega. Kami telah mengalami hal seperti istrimu, seperti menebusnya. Manusia sama saja, hidup dalam tertekan. Kau bilang istrimu tak pantas mati. Tapi kenapa kau gunakan cara yang sama terhadap kami ? Meskipun kami tak punya pilihan tapi tak seharusnya membuat kami menderita. Apa bedanya kau dengan penjahat?"
"Aku tak bisa lupakannya, lebih baik kau melupakannya. Kalau tidak, hidupmu takkan berarti. Sekarang ada harapan. . .".
Dubrak. . . Min Cheol loncat dari atas gedung tempat Yoo Jin mengambil uangnya dan berjalan melewati tubuh Min Cheol yang tergeletak mati.


Credits: The Story by Parkrarin.blogspot.com


0 comment :

Dí lo que piensas...

Gomawo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
HAVE A NICE DAY .^^.